Social Icons

Jumat, 27 Juni 2014

Aplikasi PPDB

Om Swastiastu...

bagus media komputer
Sudah lama ni ga pernah posting sesuatu, bertepatan dengan libur semester dan penerimaan siswa baru mungkin ada beberapa guru yang sedang sibuk mengurusi penerimaan siswa barunya di sekolah,  terutama dewan guru yang ikut dalam kepanitian penerimaan siswa baru(PSB)  kalo kita bicara bahasa kerennya siii
PPDB namanya... :)


Untuk PPDB tersebut Tak bisa terhindari untuk kita melakukan pendataan atau input data bagi siswa yang mendaftar disekolah kita, hal ini bukanlah hal baru karena penerimaan siswa baru telah berjalan tiap tahunnya.  Aplikasi PSB atau penerimaan siswa baru yang berbentuk excel ini kiranya sangat bermanfaat bagi Temen - temen yang ada pada bidangnya untuk rekrutmen siswa baru.

Bagus media komputer

Aplikasi PPDB ini dilengkapi dengan format isian sebagai berikut :
  • Jangan lupa untuk enable kan macro nya,
  • Menu utama terdiri berupa isian data sekolah kita, silahkan lengkapi data sekolah bapak /ibu.
  • Data asal sekolah pendaftar disini bisa kita input sekolah-sekolah asal pendaftar.
  • Formulir PSB tentu kita tahu isiannya disesuaikan.
  • Nama pendaftar isi dengan data-data dan bahkan format usia. dilengkapi data kartu tes jika ada tes bisa digunakan Nomor meja,Denah Kelas, Nilai disertai juga nilai raport bagi si pendaftar.                     
Itu kira nya sedikit penjelasan yang bisa saya beritahukan selanjutnya bapak/ibu bisa memahami mandiri karena aplikasi ini tidaklah rumit untuk digunakan.

Berikut Link Download nya.
bagus media komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates