Social Icons

Rabu, 09 Juli 2014

Mengatasi BBM android tidak mau terkoneksi Internet

bagus media komputer
Om Swastiastu...
Senang rasanya disore hari ini bisa berbagi pengalaman dengan temen - temen blogger semua, sesuai dengan judul postingan saya kali ini yaitu cara mengatasi BBM android yang tidak mau terkoneksi internet. Dari judul tersebut saya tuliskan di postingan ini adalah pengalaman terbaru saya tadi siang,,,,,, So ... Langsung aja ke ceritanya ya..... :) 



Saya mempunyai sebuah tablet android yang judulnya TREQ A10 OSnya kalo ga salah ICS 4.1, yang saya beli kira - kira 2 tahun yang lalu,,,,,,,,, selama ini tablet tersebut saya berikan kepada ajik(ayah/bapak) untuk bilau gunakan maen game saja, karena pada waktu itu dirumah saya sulit sekali mencari yang namanya jaringan internet.... kebetulan lokasi tempat tinggal saya agak di pedalaman, makanya hanya untuk internetan saja saya harus keluar menuju kota .... dengan seiring perkembangan jaman akhirnya internet pun sudah bisa masuk ke desa saya. hampir semua provider yang ada di indonesia bisa terjangkau di rumah saya, Singkat cerita akhirnya tablet terbut saya tagih kembali dari ajik(ayah/bapak) saya,,,,, hehehe ceritanya lumayan panjang,,,,, :))

Tanpa panjang lebar langsung saja ke pokok permasalahan,, BBM for Android sudah beberapa kali diperbarui namun masih saja terdapat cacat/bug yaitu tidak dapat menemukan koneksi internet. Pada saat yang sama, aplikasi yang lainnya tidak ada kendala dengan akses internet, jadi ini bukan masalah koneksi internetnya saya rasa, tetapi pada aplikasi BBM.

bagus media komputer
 
Ada dua kondisi Settingan bawaan Access Point Name (APN) pada perangkat android yaitu ada yang Settingan proxy dan port kosong, ada juga proxy dan port yang terisi.
Langsung aja Cek di Pengaturan > Jaringan Seluler > Nama Poin Akses 

bagus media komputer







Lalu Pilih paket data yang anda gunakan.

bagus media komputer



Untuk android Yang proxy dan portnya sudah terisi (sudah dites pada Sony Tipo, Galaxy Tab, TreQ A10)



  • Pada bagian Proxy dan Port, catat nomor Proxy dan Port untuk cadangan saja, lalu hapus proxy dan Port, biarkan kosong. Setelah itu nyalakan ulang perangkat android. Sekarang silahkan coba login lagi ke aplikasi BBM.
  • Kalau masih tidak bisa, hapus Username dan Password.
  • Kalau masih tidak bisa juga hapus data BBM, pergi ke Pengaturan > Manajer aplikasi > buka pada BBM > Hapus data. Lalu coba login kembali ke BBM.
  • Untuk yang masih gagal ingin mencoba dengan kartu lain agar menghapus data BBM dahulu seperti diatas..


Untuk Android yang proxydan portnya kosong(sudah dites pada Evercoss Telkomsel)


  • Silahkan minta konfigurasi GPRS lagi ke operator atau isi secara manual seperti berikut, pada bagian Proxy dan port silahkan diisi sesuai dengan operator masing-masing :
Telkomsel -> Proxy : 10.1.89.13 Port : 8000

Xl -> Proxy : 202.152.240.050 Port : 8080

Axis -> Proxy : 10.8.3.8 Port: 9201 atau 8080

Indosat -> Proxy : 10.19.19.19 Port : 8080

3 -> Proxy 10.4.0.10 Port: 3128

Smartfren -> Proxy 10.17.27.250 Port : 8080

Setelah dimasukkan nomor proxy dan portnya, nyalakan ulang android dan coba login lagi ke BBM.
  • Kalau masih tidak bisa juga hapus data BBM, pergi ke Pengaturan > Manajer aplikasi > buka pada BBM > Hapus data. Lalu coba login kembali ke BBM.
  • Untuk yang masih gagal ingin mencoba dengan kartu lain agar menghapus data BBM dahulu seperti diatas..

Untuk yang sudah berhasil login tetapi tidak bisa/gagal mengirim pesan atau pesan tertunda terus (pending), itu bisa jadi karena pernah mengganti kartu SIM sehingga pengaturan APN-nya berbeda, cara mengatasinya sama.
Jika masih gagal juga, sayang sekali, saya juga sudah browsing di forum dukungan Blackberry namun belum ada solusi lain. Mungkin bisa menanyakan ke Operator data seluler yang anda pakai.
Bagi yang berhasil tanpa cara diatas mohon dibagi ya infonya karena masih banyak perangkat yang masih tidak bisa menggunakan cara diatas.

Sekian dulu postingan dari saya,,,,,,,,, Semoga bermanfaat.



Om Shanti, Shanti, Shanti Om

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates