Social Icons

Minggu, 17 November 2019

PREDIKSI SOAL MATA PELAJARAN PKdK

A.     SOAL

1.      Target usaha yang di dalamnya terdapat keinginan dan kebutuhan yang akan dipenuhi atau dipuaskan seseorang atau kelompok dinamakan ….
A. Risiko
B. Usaha
C. Peluang
D. Peluang usaha
E. Keberhasilan usaha

2.       Produk atau barang yang akan dihasilkan produsen harus …… bagi konsumen.
A. Memilik kualitas rendah
B. Dijual dengan harga murah
C. Memiliki nilai tambah
D. Memiliki kualitas rendah
E. Aman

3.      Berikut bukan langkah yang ditempuh untuk menyeleksi peluang, yaitu ….
A. Menetukan konsumen
B. Menciptakan produk baru
C. Maengamati pintu peluang
D. Menaksir biaya awal
E. Memperhitungkan resiko yang akan terjadi

4.      Pendekatan yang dapat digunakan untuk mengetahui peluang usaha, yaitu ….
A .Penerimaan
B. Pengeluaran
C. Permintaan
D. Penawaran
E. Permintaan dan penawaran

5.      Resiko yang berhubungan dengan pengembangan produk yang cocok dengan yang diharapkan atau berkaitan dengan objek tertentu disebut resiko ….
A. Modal
B. Finansial
C. Teknik
D. Tenaga kerja
E. Kecelakan


6.      Kemampuan dan kesedian pesaing untuk mempertahankan posisinya di pasar dinamakan risiko ….
A. Teknik
B. Pesaing
C. Finansial
D. Kerugian
E. Biaya

7.      Unsur yang harus dipehatikan  dalam mengamati pasar ialah ….
A. Harga jual
B. Saluran distribusi
C. Permintaan terhadap barang atau jasa
D. Waktu pembuatan barang
E. Pendapatan yang akan diterima

8.      Beberapa resiko yang mungkin terjadi di dalam kegiatan usaha, diantaranya risiko ….
A. Teknik dan resiko modal
B. Finansial dan resiko pesaing
C. Pesaing dan resiko peluang usaha
D. Finansial dan resiko tenaga kerja
E. Tenaga kerja dan resiko teknik

9.      Berikut bukan factor yang di analisis dalam pasar, yaitu ….
A. Kemampuan menganalisis kemampuan pasar
B. Kemampuan dan tingkah laku pesaing
C. Kemampuan keunggulan bersaing
D.Kevakuman pesaing yang dianggap dapat menciptakan peluang
E. Jumlah konsumen yang ada di dalam pasar






10.  Kemampuan pesaing memperthankan posisi pasar dapat dievaluasi dengan menggunakan ….
A. Modal yang dimilki
B. Kemampuan produksi yang dihasilkan
C. Sifat barang yang dihasilkan
D. Resiko pesaing dalam menanamkan modal baru
E. Tenaga kerja yang dimiliki11. Tipe file

11.  Sistem produksi dalam jumlah besar dari produk yang standar,termasuk dan terutama pada lini perakitan merupakan definisi dari....
A.kewirausahaan
B.usaha
C.media promosi
D.produk
E. Produksi missal

12.  Tindakan ,melakukan atau tahap implementasi yang berarti memulai proses produksi adalah definisi dari langkah perencanaan produksi massal....
A.routing
B.penjadwalan
C.dispatching
D.expediting
E.volume penjualan

13.  Dibawah ini indikator keberhasilan produksi massal,kecuali....
A.modal
B.pendapatan
C.volume penjualan
D.keuntungan
E.tenaga kerja



14.  Berikut ini yang merupakan iklan online adalah....
A.spanduk
B.balon promosi
C.tenda promosi
D.facebook
E.baju seragam promosi

15.  Kegiatan ekonomi yang hasil usahanya tidak berwujud....
A.produk jasa
B.produk barang
C.promosi
D.usaha
E.kewirausahaan

16.  Salah satu tahap perencanaan produk adalah penyaringan ide. Kenapa ide perlu di saring terlebih dahulu?
A.       Mudah
B.       Supaya sesuai dengan keinginan
C.       Menjadi mantab
D.       Menjadi cemerlang
E.        Agar bisa realistis / bisa diterapkan

17.  Penetapan harga bauran produk diarahkan pada?
A.       Break event point
B.       Perolehan keuntungan
C.       HPP
D.       Total pengeluaran
E.        Harga produk lain





18.  Pengertian harga jual dalam arti sempit adalah?
A.       Jumlah dari nilai yang dipertukarkan konsumen
B.       Cost atau biaya
C.       Biaya produksi
D.       Jumlah uang yang ditagihkan untuk suatu produk
E.        Place market

19.  Dibawah ini yang termasuk dalam keuntungan menjadi wirausaha adalah?
A.       Tanggung jawab yang besar
B.       Pendapatan yang tidak pasti
C.       Terbuka peluang membantu masyarakat di dalam usaha
D.       Menjadi pekerja keras
E.        Resikonya sangat besar

20.  Faktor utama yang mendukung  keberhasilan usaha adalah?
A.  Faktor organisasi
B.   Faktor administrasi
C.   Faktor manusia
D.  Faktor keuangan
E.   Faktor perencanaan

21.  Sasaran yang diharapkan dan direncanakan untuk dicapai suatu bisnis disebut?
A.       Manfaat
B.       Fungsi
C.       Definisi
D.       Tujuan
E.        Semua jawaban salah






22.  Tujuan yang di tetapkan dalam jangka waktu yang lama, umumnya 5 tahun mendatang atau lebih disebut?
A.       Tujuan jangka panjang
B.       Tujuan jangka menengah
C.       Tujuan jangka pendek
D.       Semua jawaban benar
E.        Semua jawaban salah

23.  Manajer yang bertanggung jawab pada produksi, inventaris dan pengawasan kualitas adalah?
A.       Manajer sumber daya manusia
B.       Manajer operasional
C.       Manajer keuangan
D.       Manajer pemasaran
E.        Manajer informasi

24.  Ditinjau dari asal usul kata kewirausahaan berasal dari 2 kata yaitu wira dan usaha. Kata usaha artinya …
  1. Kemauan Keras 
  2. Bekerja Secara Tekun Dan Mandiri
  3. Berpikir Maju Ke Depan
  4. Sanggup Memikul Resiko
  5. Kemampuan Untuk Lebih Baik

25.  Hal yang patut dilakukan untuk mengubah sikap yang baik adalah …
A.  Lebih Baik Berbuat Kreatif Daripada Berpikir Kritis
B.   Supel Dalam Pergaulan Dan Yakin Akan Pekerjaan Yang Dilakukan
C.   Menggunakan Proses Pikir Yang Positif
D.  Berjuang Tidak Mengenal Lelah
E.   Kemauan Keras




26.  Seorang wirausahawan akan berusaha untuk mengerjakan segala sesuatu berdasarkan kekuatan dan kemampuannya sendiri tanpa memikirkan pertolongan orang lain terlebih dahulu mulai pembuatan program sampai pelaksanaannya adalah sikap …
A.  Teliti
B.   Mengenal Potensi Diri
C.   Manajemen Yang Baik
D.  Mandiri 
E.   Berpedoman Pada Program

27.  Berpikir secara luas dan luwes sehingga mampu menggabungkan ide-ide/gagasan yang sudah pernah ada sehingga menjadi sebuah gagasan baru, merupakan pengertian dari berpikir …
A.  Regresif
B.   Positif
C.   Konseptual
D.  Kreatif 
E.   Realistis

28.  Seseorang dikatakan kreatif apabila ia memiliki …
  1. Kekayaan 
  2. Gagasan baru dan diwujudkan 
  3. pengalaman
  4. kemandirian
  5. kredibilitas

29.  Proses Penyampaian Pesan Dari Pengirim Kepada Penerima Pesan Dalam Bahasa Yang Disepakati Sehingga Penerima Pesan Dapat Menerima Dan Memberikan Respon Disebut …
  1. Informasi 
  2. Komunikasi 
  3. Indoktrinasi
  4. Sosialisasi
  5. Internalisasi
30.  Suatu proses yang mengubah ide baru/aplikasi baru menjadi produk, yang berguna disebut …
  1. Inovasi 
  2. Konsep
  3. Pemanfataan
  4. Kreativitas
  5. Penemuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates